Menteri Prancis: Serangan Kimia Rezim Assad Tak Bisa Ditoleransi

0

PRANCIS—Pemerintah Prancis dilaporkan telah memutuskan tentang kemungkinan meluncurkan serangan militer atas dugaan serangan kimia di Suriah dalam beberapa hari mendatang, Fox News melaporkan pada Kamis (12/4/2018).

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian mengatakan bahwa Presiden Emmanuel Macron akan memutuskan apakah akan melancarkan serangan terhadap Suriah atau tidak. Pasalnya Suriah “tidak menghormati konvensi internasional terhadap senjata kimia yang merupakan ‘garis merah’ bagi Prancis.

Berbicara kepada wartawan di Rumania, Le Drian mengatakan: “Sikap kami sangat tegas. Apalagi presiden Prancis mengatakan  bahwa situasi di Suriah tidak dapat ditoleransi.”

Ditanya tentang konsultasi AS, yang juga mengancam aksi militer, Le Drian mengatakan “Prancis otonom dalam mengambil keputusan.”

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan pada Rabu (11/4/2018) tentang aksi militer AS yang akan segera terjadi di Suriah atas dugaan serangan kimia dekat Damaskus. Akibat serangan ini, lebih dari 40 warga tak berdosa tewas pada serangan pertama dan jumlahnya kini telah mencapai 70 orang lebih. []

SUMBER: FOX NEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline