Mensos: Kasus Pedofil Sangat Tidak Manusiawi

foto: kanalsatu.com
0

JAKARTA—Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menilai kasus pedofil via medos yang terbongkar beberapa waktu lalu sangat sadis, dan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menurut saya ini sangat sadis, sangat jahat. Pemerintah saat ini tengah membangun revolusi mental dan membangun revolusi karakter secara sistemik. Investasi SDM kita dan keluarga tereduksi  dengan begitu mudahnya oleh perilaku yang sangat jahat, sangat sadis,” ujar Khofifah, lansir Antara, Rabu (22/03/2017).

Khofifah sangat prihatin atas kasus itu, dimana para pedofil dengan vulgar merekam kekerasan seksual mereka pada anak-anak. Ia  berharap aparat hukum bisa memberi hukuman seberat-beratnya, sebagaimana diatur pada revisi UU Perlindungan Anak—dimana hukumannya bisa berupa hukuman mati bagi pelaku kejahatan seksual.

Atas hal tersebut, Kementerian Sosial akan segera merevisi UU Perlindungan Anak, serta menyiapkan pendamping untuk merehabilitasi sosial baik pelaku, korban, maupun keluarga korban yang saat ini sudah berjalan. []

 

Pewarta: Ari Cahya.