islampos
Media islam generasi baru

Menlu Swiss: Larang Masuk Wisatawan Muslim, AS Bergerak ke Arah yang Salah

0

JENEWA – Menteri Luar Negeri Swiss, Didier Burkhalter menyebut perintah eksekutif Presiden AS Donald Trump yang melarang perjalanan warga dari tujuh negara mayoritas Muslim sebagai tindakan diskriminatif dan melanggar hukum internasional.

“Kami selalu menentang diskriminasi individu atas dasar agama mereka atau negara asal. Dalam hal ini, perintah eksekutif yang diambil oleh AS jelas berjalan ke arah yang salah,” kata Burkhalter dalam sebuah pernyataan hari Ahad kemarin (29/1/2017).

Mencatat bahwa Swiss juga berkomitmen untuk memerangi terorisme, ia memperingatkan bahwa setiap tindakan yang diambil untuk memerangi terorisme harus menghormati hak-hak dasar dan hukum internasional, lapor Anadolu Agency.

Mengenai kekhawatiran tentang bagaimana menerapkan kebijakan Trump, terutama untuk dual-negara yang tinggal di Swiss, Burkhalter mengatakan: “Kami berada dalam kontak dengan pihak berwenang AS untuk mendapatkan informasi sejelas mungkin terkait kebijakan Trump dan kami berhak membela hak-hak warga negara Swiss yang bersangkutan.”[fq/islampos]

loading...
loading...