ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menindaklanjuti Kunjungan Raja Salman, JK Dukung Saudi Bangun Pusat Studi Islam di Indonesia

Foto: jpp.go.id
0

JAKARTA–Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi melalui Universitas Islam Imam Mohammed Bin Saud akan meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan Bahasa Arab dan ilmu Islam.

“Ini merupakan implementasi dari kunjungan Raja Salman untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan,” kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (14/4/2017).

Sebelumnya Wapres menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Imam Mohammed Bin Saud, HE DR Sulaiman Bin Abdullah Aba Al-Khail dan anggota Dewan Ulama Senior Kerajaan Saudi Arabia.

Wapres mengatakan, kerja sama khususnya dalam pemberian beasiswa sudah lama berjalan namun peningkatan akan dilakukan dalam pendidikan Bahasa Arab dan ilmu Islam di universitas-universitas dan pendidikan secara umum di Indonesia.

Rektor Universitas Islam Imam Mohammed Bin Saud, HE DR Sulaiman Bin Abdullah Aba Al-Khail mengatakan, pertemuannya dengan Wapres Kalla merupakan tindak lanjut dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada Maret lalu.

Pada kesempatan itu Rektor juga menyampaikan tentang peresmian sejumlah lembaga ilmu pengetahuan Islam dan Arab di sejumlah daerah di Indonesia yang merupakan cabang dari Universitas Islam Imam Mohammed Bin Saud di Riyadh.

Juga peresmian Arab Saudi Corner serta sejumlah program dan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga ilmu pengetahuan Islam dan Arab di Indonesia atau di beberapa daerah.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan Wapres Kalla atas upaya dan pendirian lembaga pendidikan Islam dan Arab di Indonesia, dimana hal itu, akan sangat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia,” katanya.

Menurut dia, peningkatan kerja sama dengan Indonesia tersebut merupakan suatu keharusan karena Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dan memiliki peran yang besar dalam kemajuan Islam dan kaum muslimin. []

Sumber: Antara

loading...
loading...