ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menhan AS: Jika Perang dengan Korut Terbuka, Mereka akan Hancur Lebur

Foto: The Sun
0

WASHINGTON DC—Menanggapi kemungkinan terjadinya perang terbuka dengan Korea Utara, Menteri Pertahanan AS menegaskan bahwa negeri di semenanjung Korea itu bakalan hancur lebur.

“Konflik dengan Korea Utara, jika terjadi perang terbuka antar-militer, akan menjadi paling buruk dalam sejarah manusia. Diperkirakan akan hancur lebur,” kata Menhan AS James Mattis kepada CBS News.

Seperti dilansir dari The Independent, Senin (29/5/2017), Korea Utara sejauh ini telah melakukan tujuh uji coba misil selama 2017, termasuk tiga uji coba terakhir dalam satu minggu. Yang teranyar, Korut meluncurkan rudal balistik pada hari ini, Senin 29 Mei 2017.

Mattis mengklaim bahwa Korea Utara adalah ancaman serius bagi negara-negara lain di kawasan tersebut, termasuk Jepang, China, dan Rusia. Mattis mengklaim bahwa ancaman rudal Korut juga ditujukan ke Amerika.

“Dengan kata lain, sebagian kawasan akan porak-poranda jika perang pecah hingga pertempuran dengan mereka jika kita tak bisa memecahkan masalah ini dengan jalur diplomatik,” lanjutnya. []

loading...
loading...