ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mengenal Zakir Naik, Sosok Dokter Penjernih Hati

Foto: Google Image
0

SIAPA yang tidak kenal dengan dokter yang satu ini. Namanya mendunia berkat kegigihannya dalam menyebarkan ajaran Islam secara masif dan sistematis.

Dokter itu adalah Zakir naik. Ulama dan cendekiawan dunia asal india ini, dengan seizin Allah, telah mengIslamkan ribuan orang dari berbagai pelosok dunia. Hal tersebut berkat keuletan beliau dalam menyampaikan Agama Islam yang mudah untuk dipahami kalangan Non-Muslim.

Dikutip dari Biografi, Dr. Zakir naik merupakan salah satu pembicara muslim dan juga merupakan ahli perbandingan agama. Ia merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di dunia.

Zakir Naik juga merupakan seorang penulis yang banyak menulis buku mengenai Islam dan perbandingannya dengan agama lain. Nama lengkap  beliau adalah Zakir Abdul Karim Naik. Ia lahir pada tanggal 18 oktober 1965 di kota Mumbai India.

Zakir naik memulai jenjang pendidikannya dengan bersekolah di St. Peter’s High School (ICSE) di kota kelahirannya Mumbai. Setelah selesai menimba ilmu di sekolah tersebut, Zakir nNaik kemudian melanjutkan sekolahnya di Kishinchand Chellaram College. Setelah selesai, beliau mengenyam pendidikan kembali dengan bersekolah di Topiwala National Medical College. Di sekolah tersebut, Zakir Naik banyak belajar mengenai ilmu kesehatan.

Pada awalnya beliau adalah seorang dokter yang telah menempuh pendidikan kuliahnya di University of Mumbai. Menjadi seorang Dokter tentunya merupakan impian banyak orang, apalagi dengan iming-iming penghasilan yang besar. Namun apa yang terjadi dengan Zakir naik berbeda dengan kebanyakan orang. Beliau lebih memilih untuk menjadi seorang pendakwah, karena terinspirasi seorang pendakwah yang bernama Ahmed Deedat.

Sosok Ahmed Deedat menjadi pelopor semangat Zakir naik untuk meyakinkan dan memberanikan diri berdakwah di jalan Allah. Ahmed Deedat sendiri melakukan dakwah islam selama 40 tahun lamanya. Sehingga menginspirasi Zakir naik untuk berdakwah.

Cara beliau meng-islamkan orang-orang baik yang non-muslim atau ateis yang mempertanyakan keberadaan Allah, sangatlah terbilang unik. Beliau menggunakan logika untuk menjawab pertanyaan, dan terkadang terjadi debat yang cukup sengit. Tapi akhirnya banyak dari peserta yang mendengarkan ceramah beliau, masuk islam dan hijrah di jalan-Nya.

Begitu cerdas sosok hamba Allah yang satu ini. Disamping memiliki gelar dokter, beliau juga memiliki ingatan yang sangat baik. Tak heran bila ayat-ayat Al-Qur’an dan juga banyak hadist, mampu beliau hafalkan dengan baik dan fasih.

Beberapa hari kedepan Zakir Naik akan datang ke Indonesia untuk menyampaikan dakwah. Tertera pada tanggal 31 maret hingga 9 april 2017. Dr Zakir Naik akan mengadakan safari dakwah di indonesia. []

 

Pewarta: Hari Puji Hatmoko.

loading...
loading...