ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mengenal Sosok Taufik Ridho, Sang Teladan dan Pejuang Dakwah

Foto: Newsth
0

JAKARTA— Taufik Ridho, Mantan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), wafat di usia 52 tahun pada Senin (6/2/2017) dini hari di Jakarta. Ia meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Seperti diketahui, Taufik Ridho merupakan pengganti Anis Matta sebagai orang nomor dua di PKS sebelum mengundurkan diri pada pertengahan bulan lalu karena alasan kesehatan. Taufik diketahui menderita komplikasi penyakit. Dia meninggalkan seorang istri dengan tujuh orang anak.

Menurut Jazuli—anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PKS—seperti disitat dari Republika, Taufik merupakan seorang pejuang dakwah. Ia juga teladan yang baik dalam perjuangan.

“Karena itu, semoga amalan Beliau selama di dunia diterima oleh Allah SWT, dan kita yang masih hidup dapat meneladani dan meneruskan perjuangan beliau,” kata dia. Jazuli pun berharap agar keluarga almarhum diberikan ketabahan, ketenangan, serta kesabaran dalam menjalani setiap ujian dari Allah SWT.

Selain di ranah politik, lulusan Universitas Yordania bidang Perbankan dan Ilmu Keuangan Syariah ini juga pernah menjabat sebagai anggota dewan pengawas syariah di beberapa bank dan perusahaan swasta.

“Almarhum juga selalu semangat dan amanah dalam melaksanakan setiap tugas-tugasnya,” kata Jazuli. []

loading...
loading...