islampos
Media islam generasi baru

Menabung Selama 37 Tahun, Akhirnya Kakek Ini Bisa Berangkat Haji

Foto: Fokus Indosiar
0

SUKABUMI– Berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji merupakan cita-cita setiap umat Islam. Tak terkecuali bagi seorang Dedi Somantri, kakek berusia 63 tahun yang merupakan penduduk Kampung Sala Awi Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kendati ia hanya seorang pedagang tahu goreng keliling namun dengan usaha dan tekadnya yang besar akhirnya di tahun 2017 ini ia akan menunaikan ibadah haji.

Tidak mudah bagi seorang Pedagang Tahu Goreng Keliling seperti Dedi untuk berhaji. Selama 37 tahun ia harus disiplin menabung.

Dedi memulai berjualan setelah subuh hingga pukul dua siang. Dengan rata-rata dalam satu hari untung Rp 50.000. Sementara Rp 30.000 ia sisihkan untuk membayar cicilan ongkos naik haji. Dan sisanya untuk kebutuhan sehari hari. Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (29/7/2017) kemarin.

Raut wajah bahagia kini terpancar di wajah kakek yang sudah memiliki empat cucu ini. Warga sekitar pun turut bangga dengan kegigihan pedagang tahu keliling yang sebentar lagi akan menjadi haji ini.[]

loading...
loading...