ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Memasuki Tahun Politik, Kasad: Peran TNI dalam Politik Tetap Netral

0

Advertisements

JAKARTA—Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono mengatakan, memasuki tahun politik, meskipun ada kandidat dengan latar belakang tentara yang mencalonkan diri sebagai gubernur, bupati maupun wali kota . Pihak TNI akan tetap mutlak netral dalam politik.

“Meskipun ada kandidat dari TNI, mereka sudah menempuh prosedur sesuai aturan. Saat mereka masuk ke politik, berarti tidak ada hubungannya dengan tentara,” kata Mulyono, seperti dikutip dari BeritaSatu, pada Sabtu (13/1/2018) kemarin.

Related Posts
1 of 21

Mulyono menegaskan bahwa peran TNI dalam politik sudah jelas yaitu harus netral, dan institusinya sudah melakukan sosialisasi serta pengawasan hingga ke tingkat terbawah terkait hal tersebut.

“Netralitas TNI adalah mutlak dalam politik yang tidak boleh ditawar lagi, sehingga pihaknya mengeluarkan aturan-aturan dan pedoman-pedoman yang harus dipatuhi setiap prajurit TNI,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia minta semua pihak tidak khawatir dengan netralitas TNI, meskipun ada calon gubernur, bupati maupun wali kota dengan latar belakang militer. []

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline