Memasuki Pilkada, Pileg dan Pilpres, TNI dan Polri Berkomitmen Jaga Netralitas

0

SEMARANG— Menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) 2019, TNI dan Polri berkomitmen untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan pesta demokrasi.

Hal tersebut dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kemudian, Hadi menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri.

“TNI dan Polri memiliki komitmen yang sama untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi dapat berjalan aman dan damai,” kata Hadi pada Senin (2/4/2018) kemarin.

Hadi pun mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir terkait pelaksanaan pilkada serentak maupun pilpres nanti.

“Insya Allah bisa berjalan lancar. Itu pun sesuai dengan MoU antara TNI-Polri termasuk langkah-langkah konkret,” tuturnya.

“Dalam rangka pengamanan pilkada dan pilpres 2018/2019. Harus ada satu kata, satu komando atas dari Panglima dan Kapolri sampai jajaran TNI yang paling bawah dalam rangka menyukseskan gelaran pilkada serentak dan pilpres,” pungkasnya.

Kemudian, hal yang sama disampaikan pula oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut Tito, pengarahan pada kegiatan hari ini pada intinya bahwa Polri dan TNI terus mensosialisasikan soliditas dan sinergitas menjelang pesta demokrasi.

“Untuk hal yang penting menjaga stabilitas keamanan nasional. Tentunya dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan,” pungkasnya. []

SUMBER: SINDONEWS

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline