Melalui Telepon, Raja Salman Tegaskan Dukungan Saudi terhadap Kemerdekaan Palestina

0

RIYADH—Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud menelepon Presiden Mahmoud Abbas untuk menegaskan dukungan Saudi terhadap kemerdekaan Palestina. Raja Salman pun menyatakan, Palestina berhak merdeka dan beribukota di Yerusalem.

Penjaga Dua Masjid Suci; Raja Salman, dan Mahmoud Abbas membahas Palestina melalui pembicaraan telepon, kemudian Raja Saudi juga menyoroti pentingnya upaya terus-menerus untuk menemukan solusi yang  adil dan abadi untuk masalah Palestina sesuai dengan resolusi internasional yang relevan, Seperti dilansir dari Kantor Berita Negara Saudi (SPA), pada Kamis (10/1/2018) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman atas dukungannya.

Abbas pun meminta Presiden Amerika Serikat (AS) untuk  mencabut klaim dan keputusan sepihak atas pernyataannya yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.

Keputusan Trump telah memicu kemarahan dunia Arab dan Muslim yang berujung pada gelombang demonstrasi mematikan di Palestina.

Arab Saudi dikenal sebagai sekutu AS di Timur Tengah. Namun, Saudi menjadi bagian dari ratusan negara anggota PBB yang mendukung resolusi pembatalan status Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline