islampos
Media islam generasi baru

Media Rusia: Manchester ‘Kota Masjid’

Foto: manchester
0

INGGRIS—Salah satu media Rusia dikabarkan ‘tercengang’ ketika meliput kota Manchester, Inggris. Pasalnya, Kota Manchester mulai penuh dengan masjid. Bahkan media Rusia ini menyebut Maschester sebagai “Kota Masjid,” Themoscowtimes melaporkan pada Rabu (1/3/2017).

“Jika datang ke Manchester, maka Anda akan melihat begitu banyak menara yang menjulang ke langit. Banyak terdapat bangunan dengan menara di Manchester. Dan yang mencengangkan menara-menara itu adalah menara masjid,” ungkap Irada Zeynalova, presenter acara “Weekly Roundup” di jaringan NTV.

Zeynalova membuat komentar ini sambil memperkenalkan laporan tentang banyaknya masjid Inggris yang bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya untuk melawan ekstremisme yang mengatasnamakan Islam.

Di media sosial, penduduk Manchester justru mengejek komentar Zeynalova dan menyebutnya “lucu.”

Beberapa pemirsa yang cerdas bertanya-tanya bagaimana jika ada wartawan lain yang belum mengunjungi Manchester sama sekali.

Para pemirsa mengatakan ada kemungkinan wartawan lain yang mengunjungi Manchester akan kebingungan melihat menara Islam dengan beberapa pemandangan besar lainnya di Manchester. Karena bisa jadi menara yang dilihat wartawan adalah menara dari gereja-gereja yang ada di Manchester. []

loading...
loading...