ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Maulid Nabi, Jokowi Puji Kota Madinah

0

BOGOR –Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Kota Madinah, Arab Saudi. Pujian itu ia lontarkan dalam acara peringatan Maulid Nabi di Istana Kepresidenan, Bogor, Kamis (30/11) malam.

Menurut Jokowi, kota Madinah berhasil menjadi seperti sekarang berkat keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Sekali lagi, tugas kita adalah melanjutkan misi kenabian tersebut menjadi nyata. Misi Islam yang rahmatan lil ‘alamin dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Republika.

Sebagaimana diriwayatkan, Madinah adalah bukti kerukunan persatuan dan lintas etnis, kerukunan lintas klan, kerukunan lintas agama, dan juga antar kelompok pendatang, kelompok Muhajirin dengan kelompok Ansor.

Jokowi pun menghimbau agar para orang tua mengajarkan kepada anak-anak untuk meneladani Rasulullah yang uswatun hasanah, yang berwatak mulia, yang lemah lembut, yang jujur, yang santun, yang amanah, yang selalu menyampaikan kebenaran.

Piagam Madinah yang dicetuskan Rasulullah SAW merupakan terobosan besar toleransi dan persaudaraan. Maka, Madinah menjadi bukti dari kota yang mampu menghidupkan keadilan, penghormatan dan penegakan hukum.

Lebih lanjut, Jokowi mengajak untuk saling menghormati dan menegakkan hukum.

“Mari kita sama-sama berlaku adil, menghormati hak orang lain, menghormati hukum dan menjaga penegakan hukum,” ujarnya. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...