ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mata Air Bahagiakan Ramadhan Kami

Foto: Tim Sahabat Dakwah
0

INSTALASI saluran air mushala Al Ikhlas Limbung Ruteng, Nusa Tenggara Timur, telah normal kembali. Sehingga memasuki hari kedua Ramadhan, warga sangat bahagia di tengah musim kering yang melanda Limbung Ruteng.

Sumber mata air yang kini dalam kondisi sangat minim–tanpa tembok pembatas–sangat bermanfaat bagi para jama’ah untuk aktivitas beribadah dan keperluan warga sekitar.

Instalasi air memang sudah sepekan lalu diperbaiki oleh Marbot Masjid bersama Tim Sahabat Dakwah bersama-sama gotong royong melakukan pemasangan dan perbaikan kran air dari donasi pembaca Islampos.

“Bila air sawah meluap maka mata air ini keruh dan kami perlu mengendapkanya berjam-jam untuk dialirkan ke tempat wudhu,” tutur Nur Aziz yang mendampingi relawan Tim Sahabat Dakwah di lokasi mata air.

Pihak Masjid sampai kini masih mengumpulkan dana untuk pembangunan tembok mata air dan perbaikan pompa air yang kerap kali macet ketika pemakaian yang cukup padat, misal pemakaian ketika hari Jum’at.

“Terimakasih atas bantuan sarana kran instalasi airnya, ini sangat bermanfaat bagi pihak kami dan jama’ah lainya,” tutur Nur Aziz sembari merangkul para relawan sebelum pamit untuk kembali ke Jakarta. []

Reporter: Azmi AR

loading...
loading...