ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Masya Allah, Ternyata Ini Manfaat dari Sifat Qona`ah

0

Sahabat, sering dengar kan ungkapan “aku ingin kamu beruntung memiliki ku?” Nah, jika sahabat benar-benar ingin beruntung, maka harus memiliki sifat qana`ah. Karena sifat qana`ah memiliki banyak manfaat loh.

Apa saja ya manfaatnya? Berikut ulasannya:

Mudah bersyukur

Seorang istri yang qana`ah akan memupuk hatinya untuk mudah bersyukur atas segala rizki yang Allah ditipkan melalui suaminya.

Jauh dari hasad

Dengan jauh dari iri dan cemburu kepada orang lain dapat membuat seorang istri menerima apa adanya, baik itu rezeki atau apapun yang diberikan suami.

Membawa ketentraman dan kedamaian

Karena hatinya yang mudah bersyukur, maka tidak banyak menuntut sesuatu kepada suaminya hal tersebut dapat membawa ketentraman dan kedamaian dalam sebuah keluarga.

Mendapatkan keberuntungan

Abdullah bin Amr mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, yang artinya “Sungguh beruntung orang yang memeluk Islam, diberi rezki yang cukup dan Allah menganugerahi sifat qana’ah atas apa yang telah diberikan-Nya” (HR. Muslim: 1054; Tirmidzi: 2348)

Memperoleh kehidupan yang baik

Sebagian ahli tafsir menyatakan bahwa kehidupan yang baik yaitu ketika Allah menganugerahi rezeki yang halal dan baik kepada hamba-Nya, bukan dari kekayaan yang melimpah.

Masya Allah, beruntung sekali ya suami yang mendapatkan istri yang mempunyai sifat qona`ah. Bisa bikin hati adem deh setiap harinya. Wallahua’lam bishowab. []

Sumber: ummionline
Redaktur: Jejeh Nurazizah

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...