Masjidil Haram Segera Direnovasi Kembali

0

ARAB SAUDI—Pemerintah Arab Saudi dikabarkan telah berencana untuk merenovasi Masjidil Haram kembali. Proyek renovasi Masjidil Haram sempat tertunda setelah hampir dua tahun akibat tragedi crane yang jatuh dan mengakibatkan ratusan jamaah haji meninggal dunia.

Konglomerat konstruksi Saudi Binladin Group akan memulai proyek yang menghabiskan dana 26,6 miliar USD ini bulan September mendatang setelah penyelenggaraan ibadah haji tahun ini selesai.

Menurut laporan Arab News pada Kamis (17/8/2017), Saudi Binladin Group pada 20 Agustus 2017 juga akan mulai membayar tunggakan gaji para pekerja dan staf yang tak dibayarkan dalam proyek sebelumnya.

Saudi Binladin Group sendiri mendapat alokasi dana dari Kementerian Keuangan Arab Saudi dalam mega proyek umat ini setelah rugi besar akibat tragedi itu.

Proyek renovasi Masjidil Haram dan sekitarnya dilakukan karena setiap tahun makin banyak jamaah haji yang melakukan ibadah di tanah suci dan dihentikan setelah tragedi jatuhnya crane pada September 2015.

Jamaah haji Indonesia pun tak luput menjadi korban dari jatuhnya crane tersebut. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline