ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Dianggap Ganggu Lalu Lintas, Pembangunan Masjid Rp 17 Miliar Tarancam Gagal

Foto: eveningtelegraph
0

AUSTRALIA—Kekhawatiran lalu lintas dikabarkan bisa menghambat rencana pembangunan sebuah masjid senilai 1 juta poundsterling (sekitar Rp 17 miliar) di Perth, Australia.

Sebelumnya, masyarakat Muslim Perth telah mengajukan proposal kepada pemerintah untuk tempat ibadah baru di bekas kantor di Jeanfield Road, Eveningtelegraph melaporkan pada Kamis (4/5/2017).

Panitia pembangunan masjid mengatakan bahwa saat dibutuhkan akomodasi baru yang modern bagi umat Muslim di Perth. Pasalnya, masjid saat ini yang berada di sebuah flat di Glasgow Road sudah terlalu kecil untuk menampung populasi Muslim yang sedang tumbuh. Saat ini terdapat sekitar 600 Muslim di seluruh Perth.

Namun, rencana pembangunan masjid tersebut ditentang oleh orang-orang yang tinggal di dekat lokasi.

Warga di sekitar lokasi mengaku bahwa pada prinsipnya mereka tidak menentang usulan pembangunan masjid. Namun mereka khawatir masjid ini akan menimbulkan kemacetan lalu lintas, mengingat rencananya masjid ini akan membutuhkan 11 tempat parkir baru, sehingga akan sedikit menghalangi jalan kendaraan di jalan raya.

Warga mengatakan rute tersebut merupakan jalan utama untuk kendaraan menuju ke Perth Royal Infirmary.

Warga mengklaim arus lalu lintas saat ini saja sudah padat, dengan adanya jalur umum dari dan ke rumah sakit telah membuat daerah tersebut berbahaya bagi pejalan kaki dan pengendara. []

loading...
loading...