Masjid Pertama di Athena Yunani Segera Selesai Dibangun pada Bulan April

0

ATHENA – Pembangunan masjid pertama di Athena Yunani diharapkan akan selesai pada akhir bulan April 2017 mendatang, menurut sumber-sumber di perusahaan kontruksi yang membangun masjid itu.

Menurut Anadolu Agency, pembangunan masjid yang dimulai November tahun lalu itu, dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua bulan ini. Pembangunan kerangka masjid hampir selesai, dan penyelesaiannya akan dikerjakan seperti yang direncanakan.

Masjid di ibukota Yunani ini akan berlokasi di bekas pangkalan angkatan laut di kawasan pusat kota Votanikos.

Sebelumnya parlemen Yunani Agustus tahun lalu meloloskan RUU pembangunan masjid – yang pertama sejak abad ke-19 – tetapi pembangunan sempat terhenti karena protes dari beberapa pihak. Konstruksi dimulai kembali pada awal November tahun lalu setelah polisi menengahi para pemrotes.

Masjid yang dibangun ini hanya satu lantai dan tidak memiliki kubah. Masjid ini dapat menampung hingga 350 jamaah serta memiliki lahan parkir dan area rekreasi. Anggaran untuk pembangunan masjid ini sekitar € 887.000.

Setelah konstruksi, administrasi masjid akan berada di bawah badan yang terdiri dari pejabat negara dan perwakilan komunitas Muslim yang ditunjuk oleh Departemen Pendidikan, Penelitian dan Agama Yunani.

Setelah pembukaan masjid Athena, 70 masjid bawah tanah akan mendapatkan izin untuk melanjutkan layanan mereka terhadap jamaah. [fq/islampos]

loading...
loading...