ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Masjid Istiqlal Siapkan Dana Tiga Miliar untuk Buka Puasa Bersama

Foto: Aktual
0

JAKARTA – Setiap tahun pengurus Masjid Istiqlal Jakarta selalu menyediakan menu buka puasa gratis bagi masyarakat. 

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam menyatakan, tahun ini pihaknya mempersiapkan dana sekitar tiga miliar untuk biaya takjil selama Ramadhan 1438 Hijriah.

“Kami total menyiapkan dana kurang lebih hampir tiga miliar yang berasal dari swadaya masyarakat,” ucap Abu, Sabtu (27/5/2017), seperti dikutip Teropongsenayan.com

‎Abu menjelaskan, dana tersebut akan dialokasikan untuk pembelian takjil sebanyak 3.000 kotak pada hari Senin sampai Kamis dan 5.000 kotak pada hari Jumat hingga Minggu.

“Hari Kamis sampai Ahad disiapkan lebih banyak untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan masyarakat ke Masjid Istiqlal pada bulan Ramadhan,” ucapnya.

Satu kotak takjil, terangnya, akan berisi nasi dan lauk pauk yang menunya berganti-ganti setiap hari. Pihak Masjid Istiqlal juga menyediakan kurma sebagai makanan pembuka bagi masyarakat tanpa terkecuali.

“Siapa saja boleh datang, mau masyarakat menengah ke bawah atau ke atas silahkan saja. Kami sifatnya akan melayani masyarakat tanpa terkecuali,” pungkasnya.[]

 

loading...
loading...