ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Masa Depan Ada di Tanganmu, Nak!

Foto: blogs.pjstar.com
0 248

MASA muda adalah masa di mana energi terkumpul dengan sangat baik dalam melakukan segala sesuatu. Termasuk dalam mempersiapkan masa depan. Jika presiden pertama Indonesia berkata, “Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncangkan dunia.” maka seorang mahasiswa pernah berkata, “Di tangan pemudalah masa depan ditentukan.” Ini berarti ada sesuatu yang luar biasa pada diri seorang pemuda.

Ya, benar. Kondisi masa depan akan tercermin dari perilaku para pemuda kita saat ini. Apa yang tengah mereka lakukan saat ini akan sangat berdampak pada kehidupan mereka selanjutnya. Jika pada hari ini mereka hanya tertawa cengengesan dan menghabiskan waktu dengan kesenangan yang semu. Maka kita bisa lihat bahwa masa depan akan terisi dengan orang-orang yang hanya mementingkan kesenangan semata tanpa memikirkan orang lain.

Dan sebaliknya, jika para pemuda hari ini adalah mereka yang menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat, maka dapat kita prediksi bahwa masa depan akan terisi oleh orang-orang yang berjiwa besar dalam memakmurkan kehidupan Negara.

BACA JUGA:
Ketua Pemuda Muhammadiyah: Pelaku Serang Novel Baswedan Usai Shalat Shubuh di Masjid
Kisah Pemuda dan Sebuah Terong

Sungguh miris, jika kita lihat kondisi para pemdua kita saat ini. Yang hanya bermodalkan kekayaan dari orang tua mereka dan mendewakan kesenangan semata. Sungguh memprihatinkan, jika para pemuda kita tidak mempunyai pola berpikir untuk memersiap diri di masa depan.

Mereka yang sukses adalah mereka yang mampu berproses dari nol. Mereka yang berani mencoba dan gagal. Mereka yang berani berlelah-lelah ketika masa muda dengan hal-hal yang bermanfaat. Mereka adalah generasi yang mampu membawa Negara ini untuk lebih mengenal kehidupan. Sudah seharusnya, mulai saat ini kita mengubah pola pikir kita. Kesenangan semata dengan hal yang lebih bermanfaat untuk umat. []

Comments
Loading...