ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mardani Ali Sera: PKS Fokus Menangkan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

0

Advertisements

JAKARTA-Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera merasa optimis partainya dapat memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu pada Pilkada Jabar 2018, meskipun dari hasil survei Ridwan Kamil masih lebih unggul dari calon kandidat lainnya.

“Ini bagian dari proses pematangan demokrasi, walaupun Ridwan Kamil teratas dan lawan tangguh dari hasil survei. Tapi PKS yakin dengan  mesin partai dan kader yang militan akan mampu memberi kejutan pada Pilkada Jabar 2018,” ujar Mardani saat dikonfirmasi Islampos.com melalui pesan singkat, Rabu (6/12/2017).

Mardani menilai, dengan adanya dukungan dari partai politik lainnya seperti PAN dan Demokrat pasangan calon Deddy Mizwa-Syaikhu dinilai semakin kuat.

“Apalagi saat ini ditambah dua faktor utama lainnya pasangan calon yang kokoh Deddy Mizwar-Syaikhu dan dukungan Demokrat dan PAN,” ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda menyampaikan hasil rilis survei Poltracking Indonesia kandidat Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2018. Ridwan Kamil masih memimpin survei elektabilitas calo gubernur Jabar.

“Untuk elektabilitas kandidat Gubernur dan Preferensi Pemilih di Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil masih teratas dari kandidat gubernur Dedy Mizwar,” pungkas Yuda di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017) lalu.

Related Posts
1 of 19

Yuda menjelaskan, survei tersebut melibatkan 1.200 responden dan dilakukan pada 10- 15 November 2017 dengan metode multistage rabdom sampling.Margin error penelitian itu +/-2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Ia juga menyampaikan Walikota Bandung tersebut mendapatkan suara 24,2 persen melalui pertanyaan terbuka dengan spontan tentang calon gubernur Jabar. Untuk Deddy Mizwar  hanya mendapatkan 7,1 persen dan Dedi Mulyadi 4,3 persen.

Mardani simulasikan nama -nama para calon gubernur sampai 5 hingga 3 kandidat, dari simulasi lima kandidat, Ridwan Kamil mendapatkan 43,7 persen sedangkan Deddy Mizwar hanya mendapatkan 22,7 persen, kemudian Dedi Mulyadi 10,1 persen, Dede Yusuf 9,7 persen dan Susi Pudjiastuti hanya 1,5 persen.

“Jadi untuk simulasi tersebut dua kandidat teratas mempunya gap elektabilitas yang signifikan di angka 21,0 persen,” tuturnya.

Selanjutnya, Hanta menyatakan untuk simulasi tiga kandidat sebanyak 46,8 responden memilih Ridwan Kamil, sementara Deddy Mizwar 27,6 persen dan Dedi Mulyadi 10,3 persen.

” Untuk Ridwan Kamil masih unggul signifikan 49, 4 persen dan Deddy Mizwar 28,8 persen, tapi untuk responden tidak menjawab 34,8 persen,” imbuhnya. []

Reporter: Rhio

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline