ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Maraknya Kematian karena Miras, Muhammadiyah: Pemerintah Harus Hentikan Perdagangan Minuman Haram tersebut

0

Advertisements

JAKARTA—Sedikitnya 24 orang tewas disebabkan mengkonsumsi minuman keras khususnya di wilayah hukum Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Pengurus Pusat Muhammadiyah prihatin dan menyesalkan persitiwa ini.

Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Anwar Abbas mendesak pihak pemerintah agar secara serius dan sungguh-sungguh menghentikan perdagangan dan peredaran minuman keras.

“Alasan apapun mudharatnya minuman keras itu jauh lebih besar dari manfaatnya. Untuk itu pemerintah harus benar-benar dituntut untuk berani membuat keputusan yang melindungi jiwa dan kesehatan rakyatnya,” ujarnya kepada Islampos.com di Jakarta, Kamis (5/4).

Menurutnya, jangan karena hanya alasan pertimbangan ekonomi dan bisnis serta kepentingan para pengusaha nyawa dari anak-anak bangsa melayang.

Related Posts
1 of 12

Seharusnya, kata Sekjen MUI ini sebagai bangsa yang beragama dan berfalsafahkan pancasila pemerintah dan pengusaha harus melihat dan berpandangan bahwa nyawa dari anak bangsa ini jauh lebih penting dari uang.

“Untuk itu langkah tegas pemerintah bagi menghentikan perdagangan dan peredaran minuman keras di negeri ini benar-benar dinanti dan diharapkan,” tegasnya.

Dirinya menekankan, tanpa adanya sikap tegas dari pemerintah untuk menghentikan perdagangan Minuman Keras (miras) ini maka ia meyakini hari-hari kedepan akan dihiasi dengan berita yang menyedihkan berupa kematian dari anak bangsa karena menenggak minuman haram dan terkutuk tersebut. []

Reporter: Rhio

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline