islampos
Media islam generasi baru

Mantan Ketua PP Muhamaddiyah Meninggal Dunia

0

YOGYAKARTA – Drs. H. Muhammad Muqoddas, M.Ag., Lc. Mantan Ketua PP Muhammadiyah tiga periode tahun 2000-2015 telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu 22 Juli 2017 sekitar jam 19.10 di RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Muhammad Muqoddas  yang membidangi tabligh  tersebut menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dikenal sebagai mubaligh dan tokoh Muhammadiyah yang gigih bertabligh dengan militansi tinggi.

“Dalam suasana kurang fit fisiknya tahun-tahun terakhir ini masih semangat tabligh ke daerah, bahkan ke daerah yang sangat jauh pun beliau tunaikan,” ucap Haedar ketika dihubungi pada Sabtu (22/7/2017) kemarin . Muhammad Muqoddas  kata Haedar sering bilang ingin dipanggil Allah di kala bertabligh.

“Kemarin sore ketika saya jenguk di PKU masih sempat respons pasif, malah sempat mengeluarkan air mata ketika saya bisikkan nama ke beliau sambil berdo’a untuk kesembuhannya. Semoga beliau husnul khatimah,” terang Haedar.

Busyro Muqoddas Ketua PP Muhammadiyah mewakili keluarga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memaafkan segala kesalahannya selama hidupnya dan mohon didoakan husnulkhatimah.

Almarhum akan dimakamkan pada Ahad 23 Juli 2017 jam 14.00 di Makam Gambiran Umbulhardjo Yogyakarta.[] 

 

Sumber:Muhammadiyah.or.id

loading...
loading...