ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mantan Jenderal Israel: Perang dengan Iran Tak Bisa Dihindari

0

Advertisements

ISRAEL—Mantan Mayor Jenderal Israel Yaakov Amidror menyatakan bahwa perang dengan Iran tidak dapat dihindari jika Iran terus membangun infrastruktur militernya di Suriah, Arab48.com melaporkan pada Selasa (17/8/2018).

Sebelumny, Amidror pernah bertugas sebagai Penasihat Keamanan Nasional dan juga kepala Departemen Penelitian intelijen militer Israel.

Dia mengungkapkan kekhawatiran Israel bahwa Iran mungkin mengembangkan kekuatannya di Suriah, seperti yang terjadi di Lebanon, merujuk pada kelompok Syiah Hezbollah yang didukung Iran.

“Konfrontasi dengan Iran tidak dapat dihindari,” kata Amidror kepada Yedioth Ahronoth. Dia menekankan bahwa Israel tidak akan pernah mengizinkan Iran untuk mengembangkan kekuatannya di Suriah. Walaupun Amidror mengaku bahwa perang akan “membuat rumit” dan akan menimbulkan banyak kerugian di kedua belah pihak.

Related Posts
1 of 42

Dia mencatat bahwa Iran telah mengirim sebuah pesawat tak berawak yang berisi bahan peledak ke Israel. “Apa artinya ini? Kenapa kita terus menipu diri kita sendiri? Iran sedang memindahkan alat tempur terbaiknya ke Suriah. Ini bukan untuk membela Assad, yang tetap kuat di kursinya. Orang yang mengambil cara ini harus tahu bahwa jika ini berakhir dengan perang akan menimbulkan situasi yang sulit.”

Meskipun demikian, mantan penasehat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ini juga mengatakan bahwa ancaman Iran terhadap Israel masih bisa disebut “Normal.”

“Jika Iran meluncurkan roket ke Israel, kehidupan masyarakat masih akan tetap berjalan, namun akan ada banyak kerusakan yang harus dibayar,” kata Amidror.

Amidror menegaskan bahwa Israel harus berhati-hati dan harus mempertahankan haknya untuk membela diri. []

SUMBER: MEMO

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline