islampos
Media islam generasi baru

Manjakan Pengunjung Muslim, Farm Tomita Jepang Siapkan Mushalla

Foto: halalmediajp
0

PALESTINA—Resor taman bunga Lavender ‘Farm Tomita’ adalah salah satu tempat wisata favorit para wisatawan baik domestik maupun mancanegara, tanpa terkecuali wisatawan Muslim. Farm Tomita terletak di Hokkaido, Jepang.

Mengutip laporan Halalifstyle pada Selasa (1/8/2017), kebun bunga yang khusus menanam bunga lavender ini telah melakukan terobosan baru pada pertengahan Juli ini. Resor wisata ini baru saja membuka ruangan khusus shalat atau mushalla agar umat Muslim yang datang berkunjung mudah dalam beribadah.

Farm Tomita dapat ditempuah dalam dua setengah jam perjalanan dengan bus dari Sapporo ke Furano. Dari Furano Anda tinggal naik kereta ke Lavender Farm Station (Jalur JR Furano) dan tiba di tempat tujuan dalam 7 menit dengan hanya berjalan kaki.

Hampir seluruh wilayah di Furano ditanami bunga dengan latar belakang peguungan Tokachi yang terkenal di Hokkaido.

Musim terbaik untuk berkunjung ke kebun bunga lavender, biasanya adalah pada awal Juli hingga akhir Juli. Namun jangan khawatir jika bulan Juli sudah berlalu, keindahan kebun lavender masih bisa dinikmati sampai pertengahan Agustus.

Merujuk pada angka meningkatnya pelancong Muslim yang datang ke Jepang, pihak pariwisata Jepang juga mendirikan ruang sholat di Hanabitonoie. Tujuannya, wisatawan Muslim dapat menikmati wisata tanpa ada kekhawatiran dalam beribadah wajib. []

loading...
loading...