islampos
Media islam generasi baru

MAN IC Serpong Raih Rata-rata Nilai UNBK Tertinggi Nasional

Foto: Kemenag
0

JAKARTA –Prestasi Madrasah Aliyah ternyata tak kalah hebat dibandingkan sekolah-sekolah SMA unggulan se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan rata-rata nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Mata Uji IPS siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong Tangerang Banten, tertinggi secara nasional.

“Alhamdulillah, untuk mata uji IPS, rata-rata UNBK MAN IC Serpong tertinggi secara nasional dengan angka 88,94,” ungkap Kamaruddin Amin, Direktur Jenderal Pendidikan Islam pada Kamis (6/7/2017).

“Kementerian Agama berupaya keras untuk menularkan kualitas MAN IC serpong kepada madrasah-madrasah di Indonesia,” sambungnya, seperti dilansir laman Kemenag pada Jumat (7/7/2017).

Hal sama ditegaskan oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah M. Nur Kholis Setiawan. Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis rata-rata hasil UNBK nasional berbasis provinsi.  Dari sini diketahui bahwa nilai rata-rata MAN IC Serpong unggul pada mata uji IPS secara nasional.

“Nomor dua adalah SMA Kristen 1 BPK Penabur Jakarta dengan 88,47. Berada di urutan ketiga SMA Santa Ursula BSD dengan 86,77. Disusul kemudian SMA Negeri 8 Jakarta dengan 86,58 dan SMA Santa Ursula Jakarta dengan 85,86. MAN IC Gorontalo berada diurutan keenam dengan 85,44,” jelas Nur Kholis.

Tidak hanya pada mata uji IPS, kata M. Nur Kholis, madrasah juga tidak kalah menonjol pada mata uji IPA. Secara nasional, rata-rata UNBK MAN IC Serpong untuk mata uji IPA dan menempati urutan ketiga dengan nilai 87,10. []

loading...
loading...