ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mamoudou ‘Spiderman’ Gassama Resmi jadi Warga Negara Prancis

0

Advertisements

PRANCIS—Migran Muslim asal Mali yang terkenal sebagai ‘Spiderman’ usai menyelamatkan seorang bocah kecil yang tergantung di balkon di Paris, Prancis, pada 28 Mei, akhirnya menjadi warga negara Perancis, BBC melaporkan pada Kamis (13/9/2018).

“Tindakan keberanian besar ini mencontohkan nilai-nilai yang membantu menyatukan komunitas nasional kita, seperti keberanian, tidak mementingkan diri sendiri, dan saling melindungi,” kata keputusan resmi pemberian kewarganegaraan Prancis kepada Mamoudou Gassama, Rabu (13/9/2018).

BACA JUGA: Prancis Siap Serang Rezim Assad Jika Terbukti Gunakan Senjata Kimia

Muslim Afrika pemberani ini berada di Prancis secara ilegal, namun ia menerima pengakuan internasional atas tindakan heroiknya ketika dia memanjat empat lantai dengan tangan kosong untuk menyelamatkan bocah empat tahun yang ditinggalkan tanpa pengawasan.

Related Posts
1 of 8

Presiden Prancis Emmanuel Macron secara pribadi berterima kasih kepadanya dan mengatakan Gassama akan ditawari bekerja dalam dinas pemadam kebakaran. Gassama juga menandatangani kontrak untuk magang dengan dinas kebakaran Paris dan diberi medali oleh pemerintah kota.

BACA JUGA: Mulai September 2018, Murid Sekolah di Prancis Dilarang Bawa Ponsel ke Sekolah

Gassama pada awalnya diberikan tempat tinggal di Prancis, langkah pertama menuju kewarganegaraan, dan kemudian cepat dilacak untuk menerima kewarganegaraan Prancis atas tindakan heroiknya yang luar biasa. []

SUMBER: ABOUTISLAM

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline