ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Malaysia Beri Waktu 3 Pekan Pihak Keluarga Klaim Jenazah Kim Jong-nam

0

KUALA LUMPUR – Malaysia memberikan batas waktu dua sampai tiga minggu bagi keluarga dari saudara tiri presiden Korea Utara Kim Jong-un untuk mengklaim jenazah Kim Jong-nam sebelum memutuskan apa yang harus dilakukan setelah itu.

Pihak berwenang Malaysia mengatakan Kim Jong-nam meninggal setelah dua wanita mengolesi wajahnya dengan agen saraf VX di bandara Kuala Lumpur pada tanggal 13 Februari. Namun Korea Utara menolak temuan pihak berwenang Malaysia tersebut. Demikian Press TV melaporkan.

Pyongyang menuntut mayat Kim Jong-nam segera dikembalikan dan menyatakan keberatan dengan otopsi yang dilakukan Malaysia. Pyongyang juga menolak untuk mengakui bahwa pria yang tewas adalah Kim Jong-nam melainkan Kim Chol, sesuai dengan nama pada paspor Kim ketika ia diserang di terminal bandara.

Pada hari Jumat pekan lalu, polisi Malaysia menegaskan bahwa Kim Chol dan Kim Jong-nam adalah orang yang sama, namun menolak untuk mengatakan bagaimana mereka mengidentifikasi Kim. Mayat Jong-nam sendiri sampai saat ini disimpan di kamar mayat di sebuah rumah sakit Kuala Lumpur.

Sejak kematian Kim, hubungan kedua negara terus memburuk, di mana kedua negara saling mengusir duta besar. [fq/islampos]

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...