ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Maher Zain: Saya Mendapatkan Inspirasi di Masjid

Foto: Positive Sounds
0

TAK banyak munsyid pelantun lagu Islami  yang beredar di zaman sekarang. Pada satu zaman, atau pada hanya satu dekade, nasyid hanya selalu melahirkan satu orang pelakunya saja. Sebutlah misalnya Raihan di awal 90-an, kemudian Zain Bikha pada medio 2000, kemudian Maher Zain yang juga  “mewabah” di mana-mana beberapa waktu belakangan.

Berikut adalah petikan wawancara dengan lelaki asal Swedia itu ketika beberapa waktu lalu ia melakukan tur ke Brunei Darussalam.

Anda pernah bilang, di suatu titik, Anda merasa “hilang” dalam bernasyid. Maksudnya bagaimana sih?

Begini, ketika itu saya merasa ada sesuatu yang hilang. Saya berpikir banyak. Saya kembali ke Swedia dan teman saya membawa saya ke sebuah masjid di Stockholm. Ketika itulah saya merasa sangat bahagia. Butuh beberapa waktu bagi saya untuk menyesuaikan ketika saya berhenti bermusik.

Lalu saya sadar bahwa mungkin saya dapat membantu dan melakukan sesuatu dengan pengalaman saya untuk menyampaikan pesan yang baik, pikiran saya, perasaan saya, melalui nasyid.

Apakah Anda memiliki masalah masuk ke negara-negara Barat seperti Amerika Serikat?

Alhamdulillah, sejauh ini belum ada masalah. Jika mereka benar-benar mendengarkan musik saya, kami mencoba untuk menampilkan citra yang bagus tentang Islam. Musik saya memiliki banyak kebahagiaan, tentang cinta, kemanusiaan dll. Saya telah ke Amerika Serikat beberapa kali dan saya juga akan melakukan beberapa kali tur di Amerika tahun ini. Sejauh ini cukup baik.

Apakah Anda memiliki akun Twitter?

Tidak, saya tidak memiliki akun Twitter. Saya hanya memiliki satu Facebook saja, dan ya, ada banyak orang di sekitar, tetapi jika Anda benar-benar mengunjungi facebook saya, itu dikelola oleh perusahaan rekaman saya. Sejauh ini, ada 500.000 penggemar dan jumlahnya tampaknya terus bertambah. Saya belum memikirkan membuka akun Twitter, mungkin saja.

Banyak orang yang ingin tahu, apakah Anda masih lajang?

Saya sudah menikah, Alhamdulilah. Saya sudah menikah selama dua tahun. Sulit bagi kami berdua, khususnya ketika saya melakukan perjalanan. Tapi kami selalu saling mengingatkan tentang sesuatu yang baik. Kami tetap berhubungan melalui Skype.

Apa yang Anda lakukan di waktu luang Anda?

Anda mungkin tidak akan percaya, tapi saya selalu menghabiskan waktu di rumah dan menonton TV, dan hanya bersantai dengan istri dan keluarga saya. Atau pergi ke masjid dengan teman-teman saya. Saya suka ketenangan. Saya suka menonton National Geograhic dan saya mencintai alam.

Apa yang menginspirasi Anda berada di dunia musik?

Saya ingin berbagi apa yang saya dengar dan apa yang saya alami. Selalu ada banyak inspirasi dari melakukan hal yang baik. Saya ingin menyampaikan pesan dan mengilhami orang. []

loading...
loading...