Mahasiswa Muslim Indonesia di Saudi Ajak Umat Muslim Rapatkan Barisan Bela Al-Aqsa

0

JAKARTA- Ketua Persatuan Pelajar Mahasiwa Muslim Indonesia (PPMI) Arab Saudi, Byan Aqila Ramadhan menegaskan bahwa Masjid Al-Aqsa memiliki posisi penting bagi umat Islam. Maka, diskriminatif yang dialami Palestina dinilai sebagai persoalan seluruh umat Islam.

“Persoalan Masjid Al-Aqsa bukan sekedar persoalan warga Palestina semata. Namun menjadi kewajiban kita semua sebagai kaum Muslimin untuk memberikan perhatian kepadanya,” katanya pada hari Senin (24/07/2017) kemarin seperti dikutip dari Kiblat.

Ia juga mengatakan bahwa PPMI Saudi mengecam tindakan Israel ke Palestina. Sebab, tindakan Israel yang menutup Al-Aqsha merupakan tindakan yang zalim.

“Kami mengecam bentuk tindakan zionis Israel yang menjajah, melukai, dan melanggar hak beribadah kaum Muslim di salah satu situs suci umat Islam,” tuturnya.

Byan juga mengajak seluruh ulama dan ormas untuk merapatkan barisan dalam memberikan pembelaan pada Al-Aqsa. Kepada umat Islam, ia juga meminta untuk membantu Muslim Palestina dengan infak dan doa.

Menurutnya, dengan doa dan infak merupakan bentuk kepedulian terhadap Al-Aqsa dan umat Islam Palestina.

“Kami menghimbau kepada segenap ulama, ormas Islam untuk merapatkan barisan membela Al-Aqsa. Tentu dengan tidak mengesampingkan problematika umat di dalam negeri,” pungkasnya.[]

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline