ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry Diharap Makmurkan Masjid

0

BANDA ACEH—Sebanyak 206 mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, melakukan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Para mahasiswa itu, diharapkan menjadi penggerak dalam memakmurkan masjid dan warga di wilayah pengabdian masing-masing.

“Kami menyambut baik kegiatan KPM berbasis masjid ini untuk membangun Aceh Besar. Sebab, masjid adalah rumah Allah yang penuh dengan kebaikan,” ujar Hasbi, mewakili Bupati Aceh Besar, Senin (24/7/2017).

Proses pelepasan mahasiswa KPM UIN dilakukan oleh Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry, Drs. Luthfi Aunie, MA., yang dilaksanakan di depan Kantor Camat Baitussalam Aceh Besar.

“Selama ini banyak yang mau membangun masjid, tapi jarang yang mau memakmurkannya. Maka kehadiran mahasiswa KPM UIN di wilayah Aceh Besar ini kami harapkan bisa membantu memakmurkan masjid, “ lanjut Hasbi.

Sementara itu, ketua Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M) UIN Ar-Raniry, Drs. Jakfar Puteh, M.Pd mengatakan, KPM berbasis masjid telah dilakukan UIN Ar-Raniry tahun ketiga berturut-turut.

Untuk tahun ini, selain mahasiswa sebanyak 206 orang, juga terdapat 44 dosen yang melakukan pengabdian masyarakat di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh.

Wakil Rektor UIN Ar-Raniry Luthfie Aunie dalam sambutannya, mengharapkan agar mahasiswa KPM UIN bisa menjaga nama baik kampus dan almamater.

“Tinggalkan kesan baik masyarakat tempat kalian melakukan pengabdian. Sementara bagi dosen, jadikan ini sebagai bagian penting untuk tridarma perguruan tinggi, “ ujar Luthfi. []

loading...
loading...