islampos
Media islam generasi baru

Lucu, Kursi Bis Kosong Dianggap Muslimah Bercadar

0

NORWEGIA—Kelompok anti-pendatang Muslim Norwegia jadi bahan cemoohan setelah keliru membedakan foto kursi bus dengan wanita yang mengenakan burqa.

Seorang anggota kelompok ‘Fatherland First’ yang kebingungan telah memasang gambar kursi bus kosong dengan pertanyaan: “Apa pendapatmu tentang ini?”

Anggota kelompok tersebut mengira gambar yang ia maksud adalah Muslimah yang mengenakan jilbab. Padahal jika diperiksa lebih dekat, gambar itu adalah sederetan kursi bus kosong berwarna gelap.

Lalu, anggota kelompok anti-Islam itu dengan cepat menunjukkan betapa gambar itu ‘amat menakutkan.’

Seorang pengguna berkomentar, “Ini terlihat sangat menyeramkan, harus dilarang. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang ada di bawah sana. Mungkinkah teroris dengan senjata?”
Reaksi terhadap citra tersebut pertama kali dibagikan oleh Sindre Beyer, seorang politikus Buruh Norwegia anti-imigran yang aktif di sosial media.

Sadar ia keliru, Sindre menulis “Saya terkejut dengan betapa banyak kebencian dan berita palsu yang tersebar di sana. Kebencian yang ditunjukkan ke beberapa kursi bis kosong benar-benar menunjukkan betapa mereka membela wanita bercadar.”

Pengguna media sosial lainnya dengan cepat mengejek kelompok ‘Fatherland First’ karena kesalahan tersebut.

Tapi saat Daily Mail Online mencoba beberapa pembaca untuk melihat gambar itu, mereka sedikit bingung karena gambar itu sebenarnya membodohi mereka.

Yang lain berkomentar, “Sangat mudah untuk mencari-cari kesalahan orang lain. Bagaimana Anda tahu itu wanita? Padahal saya melihat itu hanya sederetan kursi. Kursi-kursi ini hanya sedikit terlihat seperti kain. Mereka sama sekali bukan manusia sama sekali. Orang bodoh!”

Seorang pengguna menulis, “Ini terlihat sangat menyeramkan, harus dilarang. Tapi Anda tidak akan pernah tahu siapa yang ada sana. Mungkinkah teroris bersenjata?” []

loading...
loading...