ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lucu, Balon Nemo yang Dibawa Para Pendukung Ahok Nyangkut di Kabel Listrik

Foto: BBC
0

JAKARTA—Para pendukung terdakwa kasus penistaan agama Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama telah melakukan beberapa aksi simpati. Selain aksi tanam bunga mawar, para pendukung Ahok juga melakukan aksi pelepasan balon Nemo di depan Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Mengutip Tigapilarnews, balon berbentuk Nemo yang dibawa oleh para pendukung Ahok itu sebagai bentuk filosofi dari film animasi ‘Finding Nemo,’ di mana tokoh utamanya berani melawan arus.

Ahok pun menyamakan dirinya dengan tokoh utama di film tersebut yang berani melawan arus untuk berani mengubah Jakarta.

“Saya kan sering terima anak-anak TK ke Balai kota terus ada anak-anak TK yang membuat pertanyaan, ‘Kok Bapak berantem sama semua orang, kok melawan arus?’ Ini anak kecil, anak TK, Saya pikir bagaimana menjelaskannya ke anak kecil. Saya langsung teringat film Finding Nemo, dicari di Youtube, diputarkan,” kisahnya.

Lucunya, balon-balon ikan nemo yang dibawa oleh para pendudkung Ahok tersebut terlepas dan tersangkut di kabel listrik, ketika mereka mulai meninggalkan lokasi persidangan menuju Cipinang, tempat Ahok ditahan, BBC melaporkan.

Pada persidangan hari ini, Ahok dinyatakan bersalah atas kasus penistaan agama dan dijatuhi hukuman penjara selama dua tahun. []

loading...
loading...