islampos
Media islam generasi baru

Luar Biasa, Pengungsi Suriah Ini jadi Lulusan Sekolah Terbaik di Australia

0

AUSTRALIA—Seorang pemuda pengungsi Suriah berhasil meraih prestasi di Australia. Meski tidak bisa berbahasa Inggris ketika tiba di dua tahun lalu, ia berhasil lulus dari sebuah SMA di Australia dengan penghargaan tertinggi. Sehingga pemuda Suriah ini mendapatkan kesempatan untuk mencapai impiannya menjadi seorang dokter.

 

“Saya merasa begitu kewalahan. Namun saya merasa sangat senang,” kata Saad Al-Kassab pada media SBS. Saad meraih nilai 96,65 pada tes penerimaan perguruan tinggi Australia.

 

Berkat prestasinya, Saad dipercaya sebagai pembaca pidato perpisahan di sekolahnya dan menjadi salah satu lulusan terbaik dari sekolah-sekolah favorit Australia.

 

Tiba Australia pada bulan Juni 2014, Saad mencoba untuk belajar dengan gaya baru. “Saya sering menonton acara parlemen dan bertanya soal waktu,” ungkap pemuda 19 tahun.

 

“Saya menemukan dunia politik yang menarik. Terutama di sini, sistem demokrasi,” ujar Saad.

 

“Di Suriah, semua yang pemerintah lakukan di parlemen adalah tertutup. Jadi hal ini benar-benar menarik bagi saya untuk mengetahui bagaimana sistem demokrasi bekerja,” imbuh Saad.

 

Saad memutuskan untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus dari Sekolah Katolik Sydenham di Melbourne yang memberinya pekerjaan sebagai tukang kebun. []

loading...
loading...