Luar Biasa, 2 Pasangan Pengantin Ini Sumbangkan Dana Resepsi Pernikahan Mereka

Foto: Aboutislam
0

PAKISTAN—Dua pasangan pengantin asal Somalia dan Pakistan telah memberikan pelajaran yang luar biasa. Pasalnya, mereka memilih menyumbangkan uang untuk acara resepsi pernikahan mereka bagi orang-orang yang membutuhkan.

Di Somalia, sepasang pengantin Muslim menyumbangkan uang untuk resepsi pernikahan mereka kepada orang-orang yang terkena dampak kekeringan di negara ini. Bahkan pasangan ini sengaja mengunjungi daerah-daerah untuk mendistribusikan bantuan secara pribadi, Ilmfeed melaporkan pada Jumat (17/3/2017).

Mitra bantuan kemanusiaan, termasuk UNICEF, WFP, OCHA, World Vision International (WVI) dan Intersos juga ikut memberi bantuan guna menyelamatkan banyak jiwa untuk mengurangi dampak kekeringan dan mencegah kelaparan di Somalia.

Di Pakistan, pasangan muda Shehzaan dan Zainab Chunara, memutuskan untuk mematahkan stereotip pernikahan mewah. Mereka memutuskan untuk membatalkan rencana resepsi pernikahan mewah mereka dan menyumbangkan semua uangnya untuk amal, Parhlo.com melaporkan pada Jumat (17/3/2017).

Pasangan ini menyumbangkan uang kepada sebuah LSM ternama, Yayasan Aghakhan yang berinvestasi dalam membantu orang miskin dan yang membutuhkan.

“Saat kami mulai menghitung-hitung biaya pernikahan, kami berpikir tidak layak menghabiskan uang sebanyak itu untuk sesuatu yang hanya akan berlangsung selama beberapa hari. Kami ingin menggunakan uang untuk sesuatu yang akan memiliki dampak yang langgeng,” kata Shehzaan kepada Today.com.

Shehzaan mengaku LSM Yayasan Aghakhan akan membantu memberantas kemiskinan dengan berinvestasi dalam pendidikan, sesuatu setiap mimpi Pakistan.

“Saya telah melihat kemiskinan dari dekat dan itu sangat menyayat hati,” demikian Shehzaan. []

loading...
loading...