ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Los Angeles Dihantam Bencana Kebakaran ‘Terbesar’ dalam Sejarah

Foto: Reuters
0

AS—Sebuah kebakaran hutan di tepi utara Los Angeles dikabarkan telah meluas dengan cepat pada Sabtu (2/9/2017). Walikota setempat mengklaim bencana ini sebagai bencana kebakaran terbesar dalam sejarah kota, sehingga mendorong evakuasi ratusan warga dan penutupan jalan raya utama.

Lembah ‘La Tuna’ seluas 2.023 hektar kini dinamai ‘La Tuna Fire’ setelah dihantam kebakaran yang meletus pada Jumat (1/9/2017). Kebakaran ini telah menyebabkan pihak berwenang mengevakuasi lebih dari 700 keluarga di lingkungan utara Los Angeles dan di dekat Burbank dan Glendale, Reuters melaporkan pada Ahad (3/9/2017).

Pihak berwenang memperingatkan angin tak menentu yang bisa memaksa mereka untuk memperluas zona evakuasi, setelah kebakaran menghancurkan tiga rumah di Los Angeles pada hari Sabtu.
“Selain itu, tidak ada kerugian dari properti apapun. Ini adalah hal yang sangat mengerikan,” ungkap Walikota Los Angeles Eric Garcetti sebuah konferensi pers.

Hanya 10 persen Api yang dapat dipadamkan dan baru 500 petugas pemadam kebakaran yang memeranginya.

Kebakaran besar yang baru terjadi dalam beberapa dasawarsa ini perlahan-lahan merayap menuruni lereng bukit yang lebat. Api mulai menuju rumah-rumah warga, dengan suhu di daerah mendekati suhu 38 derajat Celsius, Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles mengumumkan dalam sebuah peringatan. []

loading...
loading...