ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Listrik Langka, YMN Salurkan Solar Cell ke Masjid Meluwiting

0

DI era milenial ini, ternyata masih ada wilayah yang belum tersentuh oleh listrik—salah satunya berada di Desa Meluwiting, Nusa Tengga Timur. Listrik hanya dapat digunakan pada malam hari saja, bahkan tak jarang padam selama tiga hari lamanya.

Alhasil kondisi tersebut menghambat aktivitas warga setempat, termasuk dalam hal ibadah terutama di malam hari. Masyarakat setempat terkendala dalam beribadah dan menggunakan masjid di siang hari, seperti mengumandangkan adzan dan juga kegiatan lainnya.    

Melalui program “Cahaya Cinta untuk Masjid” YMN (Yayasan Masjid Nusantara) bersama RZ (Rumah Zakat) menyalurkan bantuan Solar Cell, pembangkit listrik tenaga matahari untuk masjid di Desa Meluwiting, Nusa Tenggara Timur.

Dengan adanya solar cell  ini, diharapkan warga dapat mengoptimalisasikan fungsi masjid dengan lebih baik lagi.

“Semoga program ini menjadi solusi alternatif energi bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan energi listrik lebih maksimal. Terutama dalam kegiatan ibadah dan kegiatan lain yang dapat memakmurkan masjid,” ujar Hamzah Fatdri, Direktur YMN, Kamis (26/1/2017).

Selain menyalurkan bantuan tenaga solar cell, sejak Oktober 2016 YMN telah memulai pembangunan Masjid di Meluwiting yang saat ini sudah memasuki tahap akhir. Hamzah menambahkan, masjid tersebut akan segera diresmikan pada awal Februari 2017.

“Insya Allah masjid yang kami bangun di Meluwiting juga akan segera diresmikan. Mohon doanya semoga persiapan akhir Masjid Meluwiting dapat berjalan dengan lancar agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Hamzah. []

loading...
loading...