Lieberman: Badan Pendanaan Palestina adalah Organisasi ‘Teroris’

Foto: PIC
0

PALESTINA—Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dilaporkan telah merilis perintah yang menyebut lembaga Fund National Palestina (FNP) sebagai organisasi ‘teroris’. Keputusan ini pertama kalinya diambil Israel setelah kesepakatan perdamaian Oslo diteken antara Israel dan Palestina.

Seperti dilansir TV 7 Israel pada Kamis (16/3/2017), Lieberman beralasan bahwa FNP menganggarkan dan mencairkan dana jutaan Shekel dalam bentuk gaji bulanan kepada tawanan Palestina dan keluarga korban tewas oleh Israel.

“Ini artinya lembaga FNP mendukung aktivitas permusuhan melawan Israel,” pungkas Lieberman.

Menurut laporan, pihak Israel akan mengambil sejumlah langkah hukum yang dibutuhkan terhadap FNP di Palestina atau di luar untuk menyita dan membekukan asset dan dananya. Kementerian pertahanan Israel dan badan terkait untuk memerangi aktivitas ‘terorisme’ di wilayah yang dikuasai Israel dan luar negeri.

FNP berperan seperti kementerian keuangan bagi PLO. Badan ini bertugas sebagai pengumpul dana dari berbagai pihak, mengurus anggaran dan pendanaan sejumlah instansi dan biro-biro PLO seluruhnya. []

loading...
loading...