ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lieberman Akui Kekuatan Militer Israel Melemah

0

Advertisements

PALESTINA—Menteri perang Israel Avigdor Lieberman mengatakan, harus ada instruksi untuk melakukan serangan kuat terhadap Hamas di Gaza. Hal ini Lieberman anggap perlu untuk mencapai kondisi ketenangan selama lima tahun.

Pernyataan menteri perang Israel tersebut dinyatakan saat kunjungannya ke kantor brigade Israel di Gaza, Selasa (16/10/2018). Lieberman juga mengakui menurunnya kemampuan pertahanan Israel menghadapi faksi-faksi pertahanan Palestina di Gaza, dan di hadapan demonstran pawai kepulangan akbar dan pencabutan blokade.

BACA JUGA: Lieberman Larang BBM Masuk ke Gaza

Lieberman menegaskan, Israel harus melakukan serangan, meski bisa memicu pertempuran luas. Ia juga mengaku bahwa kondisi keamanan di perbatasan sekitar Gaza tak bisa berlanjut seperti ini. Lieberman mengakui kesuksesan para demonstran mengganggu konsentrasi militer Israel dan Yahudi di permukiman sekitar Gaza.

Related Posts
1 of 3

Lieberman mamaparkan harapannya agar kabinet urusan politik dan keamanan membuat keputusan yang tepat dalam persoalan ini.

BACA JUGA: Untuk Kedua Kalinya, Lieberman Nyatakan Israel Sangat Siap Berperang

Kabinet Israel dijadwalkan menggelar sidang ketiga dalam pekan ini, untuk membahas perkembangan terakhir dan kasus di Gaza.

Liebermen menolak menjawab pertanyaan wartawan, “Apakah garis merah Israel dalam persoalan ini?” []

SUMBER: PIC

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline