islampos
Media islam generasi baru

Lewati Blokade Israel, Delegasi Medis Eropa Bantu Pasien Gaza

Foto: PIC
0

PALESTINA—Delegasi Serikat Dokter Palestina di Eropa dilaporkan telah mulai melakukan serangkaian operasi di rumah sakit Jalur Gaza pada Senin (10/7/2017), PIC melaporkan.

Menurut laporan Quds Press, Sekretaris Majelis Medis Gaza, Mouhammad Zalloum, mengatakan bahwa delegasi tersebut terdiri dari empat ahli bedah. Mereka tiba di Gaza pada Ahad (9/7/2017) malam melalui persimpangan Erez yang dikuasai Israel.

Zalloum mengatakan bahwa delegasi tersebut akan melatih sejumlah dokter Palestina di bidang operasi khusus dan melakukan operasi untuk pasien Gaza selama seminggu.

Delegasi tersebut akan bertemu dengan dokter dan dekan sekolah kedokteran di universitas-universitas Gaza sebelum meninggalkan Jalur Gaza pada Jumat (14/7/2017).

Zalloum menggambarkan kunjungan tersebut sebagai “upaya untuk melawan blokade.” Terutama mengingat penghentian sementara rujukan medis dari Otoritas Palestina dan kekurangan obat-obatan yang parah di rumah sakit Gaza.

Delegasi serupa juga telah mengunjungi Gaza enam bulan yang lalu dan melakukan sejumlah operasi transplantasi ginjal bagi para pasien di Gaza. []

loading...
loading...