ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lembaga Survei: Demiz dan RK jadi Cagub Potensial di Pilgub Jabar

0

Advertisements

JAKARTA— Hasil survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar menjadi cagub potensial terbesar pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 mendatang.

Dalam pertanyaan spontan (top of mind) yang diperoleh dari 820 responden, membuktikan 16,8 persen pemilih mendukung Ridwan Kamil.

Jika dibandingkan dengan calon lainnya, Deddy Mizwar berada pada posisi kedua, dengan memperoleh 3,8 persen. Dedy Mulyadi di posisi ketiga 2,2 persen dan Abdullah Gymnastiar sebesar 1,5 persen. Sementara nama-nama lainnya masih dibawah 1 persen.

Related Posts
1 of 22

Survei dilakukan 27 September-3 Oktober 2017 terhadap 820 responden di Jawa Barat, dengan metode multi-stage random sampling dengan margin of error 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Namun, dari hasil survei tersebut, masih terdapat 70,5 persen warga yang belum bisa menentukan pilihan secara spontan atau tanpa diperlihatkan daftar nama calon. Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan mengatakan, Deddy Mizwar merupakan penantang terkuat dari Ridwan Kamil.

“Di semua simulasi, Deddy Mizwar mendapat dukungan berkisar 3,8 sampai 59,9 persen. Selisih dukungan Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil di semua simulasi berkisar antara 11,3 sampai 19,5 persen,” katanya, seperti dikutip dari Republika pada hari Kamis (2/11/2017) kemarin.

Dilihat dari tingkat kesukaan warga terhadap empat sosok calon yang akan maju dalam Pilgub Jabar nanti, Ridwan Kamil masih memperoleh angka tertinggi. Hasil survei menunjukkan 77 persen warga mengenal Ridwan Kamil dan 92 persen diantaranya mengaku menyukai Ridwan Kamil, dari kandidat lainnya.[]

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline