ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lelaki Ini Menutup Usianya sebagai “Keluarga Allah”

Foto: Pixaby
0

ALLAH akan membalas setiap perilaku kita di dunia ini. Baik itu perilaku yang baik maupun perilaku yang buruk. Semuanya akan dibalas tanpa terkecuali. Ada banyak kisah yang akan membuat kita tercengang akan balasan-balasan Allah terhadap apa yang kita lakukan. Bahkan tak jarang Allah langsung membalas kebaikan yang kita lakukan di dunia.

Termasuk kisah lelaki penghafal Al-Quran yang satu ini. Pahala menghafal Al-Qurannya dibayar secara kontan sebelum ia meninggal dunia. Ia adalah syaikh atau guru para qari’ di Majma Raja Fahd untuk pengadaan Al-Quran. Namanya Syaikh Amir Sayyid Utsman. Pada akhir usia 70 tahun, syaraf bicaranya terganggu sehingga tidak bisa bersuara.

Peristiwa ini terjadi ketika beliau mengajar murid-murid yang belajar qira’ah. Tapi secara tiba-tiba beliau tidak mampu bersuara. Yang terdengar hanya desahan saja. Kemudian, beliau sakit keras dan selama itu beliau berbaring di rumah sakit.

Pada suatu hari, para perawat dan pasien rumah sakit dikagetkan dengan peristiwa aneh yang terjadi pada beliau. Mereka mendapati beliau duduk dan melantunkan ayat-ayat Allah dengan suara yang jelas dan merdu. Padahal, sebelumnya beliau terbaring dan tidak bersuara. Hal ini terus berlangsung sampai 3 hari lamanya. Beliau mengkhatamkan Al-Quran. Setelah itu, beliau meninggal dunia.

Masyallah, tidak kah Anda berharap sepertinya? Beliau menutup usia sebagai penghafal Al-Quran. Beliau menutup usia sebagai “keluarga Allah”. [Hida/Islampos]

Sumber: Orang Sibuk pun Bisa Menghafal AL-Quran/KARYA:Dr. Abdul Muhsin & Dr. Raghib As-Sirjani/PQS Publishing – 2013

loading...
loading...