Ledakan Bom Terbesar di Somalia Tewaskan 276 Orang

0

SOMALIA—Sebuah ledakan bom besar di sebuah pasar yang ramai di Mogadishu dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 276 orang dan 300 lainnya luka-luka pada Senin (16/10/2017). Pemerintah setempat menggambarkan aksi peledakan ini sebagai serangan paling mematikan yang pernah terjadi di Somalia.

“Pemerintah federal Somalia membenarkan bahwa 276 orang tewas dalam ledakan tersebut. Dan lebih dari 300 orang terluka dirawat di berbagai rumah sakit di Mogadishu,” kata kementerian informasi Somalia, Alaraby melaporkan.

“Masih ada operasi penyelamatan dan hari berkabung nasional untuk para korban dalam beberapa hari mendatang,” tambah pejabat pemerintahan tersebut.

Pejabat polisi Ibrahim Mohamed mengatakan bahwa banyak korban yang hangus terbakar sehingga tak bisa dikenali.

Pernyataan pemerintah tersebut mengatakan sebuah pusat gawat darurat didirikan di ibukota untuk mencari informasi bagi keluarga para korban.

“Sudah lebih dari 24 jam dan kami belum mendapat informasi tentang saudara perempuan saya. Menurut pendapat saya, korban meninggal di suatu tempat di antara mayat-mayat yang terbakar parah,” kata Abdulahi Nuradin, warga yang membantu dalam operasi pencarian. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun