ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lebih dari 13 Ribu Korban Banjir Malaysia Mengungsi

0

MALAYSIA—Bencana banjir dan badai tak hanya melanda wilayah Indonesia. Negara tetangga Malaysia juga ikut menjadi korban bencana serupa. Menurut laporan, jumlah pengungsi banjir di Negara Bagian Kelantan, Malaysia, meningkat menjadi 13.873 orang per pukul 21.00 hari Kamis (30/11/2017) dari yang sebelumnya 13.003 jiwa pada pukul 17.00.

MINA mengutip laporan portal banjir Kementerian Kesejahteraan Malaysia, korban dari 5.493 keluarga berlindung di 62 pusat bantuan di distrik Kota Bharu, Pasir Mas, Tumpat, Tanah Merah, dan Pasir Puteh.

Daerah Pasir Mas menjadi yang paling terdampak bencana dengan 10.445 orang di tempat penampungan sementara, diikuti Tumpat sebanyak 2.245 orang yang terpaksa harus bermalam di pusat bantuan, Bernama melaporkan pada Jumat (1/12/2017).

Kini, tingkat ketinggian permukaan air di sungai-sungai besar di negara bagian itu dilaporkan menurun.

Sementara di Negara Bagian Trengganu, tercatat hanya 49 pengungsi dari 12 keluarga yang masih tinggal di tempat penampungan di Setiu dan Besut.

Perlis juga mencatat peningkatan jumlah pengungsi banjir dengan 92 orang di tempat penampungan di Beseri dan Titi Tinggi dibandingkan dengan 83 orang pada siang hari. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...