islampos
Media islam generasi baru

Lawan Terorisme, Ribuan Umat Muslim Jerman Gelar Aksi Damai

Foto: Independent
0

BERLIN–Pawai perdamaian menentang terorisme digelar ribuan umat Muslim di Cologne, Jerman, pada Sabtu (17/6/2017) kemarin. Massa aksi damai itu membawa spanduk dan papan bertuliskan “Bersama Melawan Teror” dan “Kebencian Membuat Bumi Jadi Neraka”.

Aksi damai itu dilancarkan Muslim Jerman atas maraknya serangan teror yang mengatasnamakan Islam di berbagai negara, terutama Eropa. Seorang penyelenggara aksi damai ini beserta para massa mengutuk setiap pergerakan terorisme.

“Iman kita telah disalahgunakan, dicemarkan, dihina (akibat aksi teror) dan terdistorsi menjadi sesuatu yang tidak dapat dikenali. Mari kita beri tanda kuat melawan kekerasan dan teror,” ucapnya.

Panitia itu juga mengatakan, ribuan massa yang ikut aksi damai ini ingin menyadarkan seluruh warga Eropa yang saat ini terjangkit Islamofobia akibat serangkaian teror yang mencatut nama Islam itu.

“Dengan diadakannya aksi damai ini, kami berharap masyarakat Eropa dapat mengenali kembali Islam yang sesungguhnya,” tuturnya.

Para aktivis Muslim Jerman juga membentangkan spanduk bertuliskan “Cinta Untuk Semua, Kebencian Bukan untuk Siapapun” serta “Seorang Muslim Melindungi Hidup, Bukan Merenggutnya”. []

loading...
loading...