islampos
Media islam generasi baru

Lawan Islamofobia, Remaja AS Kirim Kartu Ucapan Ramadhan

Foto: Dosomething
0

AS—Berbagai usaha dilakukan Muslim AS guna memerangi Islamofobia yang tak jarang bisa membahayakan keamanan mereka. Menurut laporan, sekelompok remaja non-Muslim sengaja membuat kartu ucapan Ramadhan untuk dikirim ke tetangga Muslim mereka. Ini merupakan upaya yang dilakukan remaja-remaja ini untuk memerangi Islamofobia.

Mengutip laporan Hello Giggles, Sabtu (10/6/2017), kelompok remaja ini tengah mencoba melakukan perubahan sosial lewat situs DoSomething.org. Mereka ingin memastikan komunitas Muslim tahu mereka dicintai lewat kampanye Sincerely Us.

Selain tetangga-tetangga Muslim, kelompok ini mengirimkan kartu-kartu ucapan selamat Ramadhan ke masjid-masjid di AS. Mereka bertekad, setidaknya mampu mengirimkan satu kartu ke setiap masjid selama Ramadhan.

Lewat Twitter, remaja-remaja ini menjelaskan detail proyek yang sedang mereka kerjakan, serta mengunggah kartu-kartu ucapan Ramadhan yang telah mereka buat. Mereka turut mengajak warga memaknai Ramadhan dan menuangkannya lewat karya.

Tapi, jika warga ingin membuat kartu ucapannya sendiri, mereka mempersilahkannya dengan cap pos terakhir 10 Juni dan dikirim ke markas DoSomething. Cap pos itu untuk memastikan kartunya tiba di masjid sebelum Ramadhan berakhir. []

loading...
loading...