ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Lawan Islamofobia, Ibu Asal AS Ini Sebar Buku Islami ke Sekolah-sekolah

Foto: pinterest
0

AS—Melanie Bartlett dikabarkan telah merilis kampanye “GoFundMe” untuk membeli buku anak-anak yang menampilkan karakter anak-anak Muslim. Bartlett yang merupakan seorang ibu rumah tangga ini, menyebarkan buku anak-anak ini ke sekolah-sekolah di Philadelphia Barat, AS. Langkah ini Bartlett lakukan dalam rangka menyebarluaskan Islam yang cinta damai dan menentang Islamofobia.

“Saya baru mengumpulkan dana sebanyak 6.000 USD dan masih terus bertambah,” kata Bartlett kepada NBC News, Rabu (3/5/2017).

Gerakan ini didukung oleh Koalisi perlawanan Islamofobia Philadelphia Barat (WPCI), sebuah komunitas yang berjuang melawan dan meningkatkan kesadaran untuk mengurangi masalah Islamofobia yang makin marak di AS.

Suami Bartlett, Aziz juga ikut berperan sebagai kepala subkomite yang akan melaksanakan proyek besar ini.

“Bagi saya, ini hal yang sangat pribadi, meskipun saya seorang aktivis keadilan sosial, saya juga memikirkan anak perempuan saya. Anda mendengar cerita anak-anak ini dilecehkan. Yang bisa saya lakukan untuk membantu melindungi anak saya dan orang lain di komunitas kita misalnya dengan penggalangan dana untuk menyebarkan buku,” tambah Bartlett.

Sumbangan sebesar 50 USD sebenarnya sudah bisa digunakan untuk mendapatkan delapan buah buku, menurut laporan tersebut.

“Komunitas ini telah bekerja sama dengan toko buku nasional dan juga toko buku lingkungan, seperti Bindlestiff Books. Buku ini akan disebar ke sekolah-sekolah tertentu yang rencananya akan dipergunakan untuk pelajaran di kelas, dan juga perpustakaan mereka,” pungkas Bartlett.

Bartlett berharap bisa mendapatkan sebanyak mungkin buku tersebut untuk sekolah-sekolah lain sebelum bulan Ramadhan sehingga guru dapat memasukkan buku-buku itu ke dalam rencana pelajaran yang menjangkau siswa tentang liburan. []

 

loading...
loading...