Laporan: Lebih dari 50 Juta Rumah Tangga di AS Hidup Miskin

0

AMERIKA SERIKAT—Lebih dari 50 juta rumah tangga di Amerika Serikat (AS) dilaporkan tidak memiliki cukup uang untuk membayar pengeluaran dasar, termasuk perumahan, makanan, perawatan kesehatan, transportasi dan telepon, menurut sebuah studi baru.

Jika digabungkan, sebanyak 50,8 juta rumah tangga ini merupakan 43 persen dari 119 juta rumah tangga yang ada di AS, menurut data yang dirilis oleh United Way ALICE Project.

Perhitungan ini termasuk 16,1 juta rumah tangga dalam kondisi kemiskinan dan 34,7 juta keluarga lainnya disebut dengan kelompok ‘ALICE,’ yakni kelompok dengan aset terbatas, penghasilan terbatas, dan buruh kasar.

Rumah tangga ALICE berada setingkat di atas ‘miskin’ menurut strandar pemerintah AS, namun mereka kurang untuk mampu bertahan hidup dalam ekonomi modern, studi menemukan.

“Meskipun tampaknya tanda-tanda ekonomi positif, data ALICE menunjukkan bahwa kesulitan keuangan masih merupakan masalah yang utana,” kata Stephanie Hoopes, direktur proyek United Way ALICE Project.

Negara bagian California, Hawaii dan New Mexico memiliki keluarga ALICE terbesar di AS, masing-masing sebesar 49 persen.

Banyak dari orang-orang ini bekerja dengan upah rendah dan hanya memiliki sedikit tabungan. Sekitar 66 persen pekerja di AS dibayar kurang dari 20 dolar per jam.

Masalah yang meluas ini terjadi ketika tingkat pengangguran di AS pada April adalah yang terendah sejak tahun 2000. []

SUMBER: PRESSTV

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline