islampos
Media islam generasi baru

Lagi, Simbol Nazi Rusak Keindahan Masjid di Jerman

Foto: Muslimdaily
0

JERMAN—Sebuah masjid di Jerman dilaporkan telah dirusak orang tak bertanggungjawab. Masjid yang berada di bagian barat daya Freiburg, dirusak dengan corat-coret dan gambar simbol Nazi di dinding masjid pada Selasa(18/4/2017).

“Mereka khawatir tentang meningkatnya jumlah kejahatan kebencian yang menargetkan masjid dan warga Muslim dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Ketua Islamic Centrum Freiburg Ziya Celik kepada IINA.

Islamofobia dan kebencian anti-migran telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dipicu propaganda partai-partai sayap kanan dan kelompok liberal yang telah mengeksploitasi kekhawatiran akan krisis pengungsi.

Pada tahun 2014, sebanyak 60 serangan tersebut dilaporkan terjadi, dan pada tahun 2015 hampir 75 serangan yang menargetkan masjid.

Pada tahun 2016, sebanyak 91 serangan menargetkan masjid di seluruh Jerman, menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kekerasan anti-Muslim.

Jerman, sebuah negara dengan total jumlah penduduk 81,8 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antara empat juta Muslim di Jerman, tiga juta berasal dari Turki. []

loading...
loading...