Palestina

Lagi, Nelayan Palestina Diserang Di Wilayahnya sendiri

Kamis 14 Jamadilakhir 1434 / 25 April 2013 14:54

 

nelayanBEDASARKAN laporan yang dilansir dari PNN, Rabu pagi (24/04//2013), Angkatan Laut Israel telah menembaki sejumlah kapal nelayan Palestina di pantai Gaza. Penembakan tersebut terjadi ketika para nelayan berada tiga mil jauhnya lepas pantai Gaza.

Serangan ini mirip dengan sejumlah serangan terhadap nelayan lima tahun lalu yang menimbulkan puluhan korban menglami luka, penangkapan, dan penghancuran kapal.

Sebelumnya di bawah perjanjian Oslo pada pertengahan tahun sembilan puluhan, Palestina diperbolehkan untuk menangkap ikan di daerah 20 mil laut lepas pantai Gaza, namun pada tahun 2008, secara sepihak Israel mengurangi daerah penangkapan ikan untuk Palestina hingga menyisakan tiga mil laut lepas pantai Gaza.

Setelah itu, sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata yang mengakhiri perang Israel di Gaza pada November 2012, nelayan Palestina diizinkan untuk menangkap ikan kembali dalam wilayah sejauh waktu enam mil laut lepas pantai Gaza, namun lagi-lagi Israel terus menyerang Palestina meski Palestina tidak memasuki wilayah Israel. [ns/islampos/qassam]



islampos mobile :

Redaktur: Saad Saefullah




Belajar Bahasa Inggris